Laman

Sabtu, 11 Juli 2015

5 Hewan Laut Ini Memiliki Bisa Yang Mematikan


Hewan - Tahukah anda jika hewan laut juga memiliki bisa yang mematikan, tetapi janganlah terlaku khwatir jika hewan itu tidak kita gangu maka hewan itu tidak akan menyerang kita.



Saya akan memberikan sedikit informasi kepada anda tentang 5 hewan laut yang mematikab karena racunnya supaya anda yang membaca artikel ini benar benar tahu tentang 5 hewan yang sangat beracun ini.

5 Hewan Laut ini memiliki bisa yang mematikan.

- ubur ubur kotak (Box Jelly Fish)

Ubur - ubur kotak atau lebih dikenal dengan Box Jelly Fish, ubur - ubur yang cantik ini sekaligus berracun merupakan makhluk laut yang sangat berbahaya yang telah membunuh lebih dari 5000 kematian sejak tahun 1954. Ubur ubur ini dapat ditemukan di sepanjang timur laut Australia.

Ubur ubur kotak ini memiliki racun yang sangat mematikan sehingga cukup untuk membunuh 60 orang dalam waktu yang sangat singkat.
Racun yang dimilik ubur ubur kotak akan menyerang jantung, sisyem saraf, dan sel sel kulit. Hal terburuk jika terkena sengatan adalah akan mengalami syok, tengelam bahkan kematian karena gagal jantung sebelum menyentuk tepi laut.

- Gurita Cincin Biru(Blue Ringed Octopus)

Gurita Cincin Biru atau Blue Ringed Octopus, gurita yang memiliki ciri ciri tubuh tak sampai 20 cm dan yang menjadi ciri khas yaitu cincin biru yang ada pada tubuhnya.

Gurita ini memanglah cantik tetapi racunnya sangat lah berbahaya, sampai belum ada penawar untuk racun ini, katanya racun si gurita 10.000 kali lebih mematikan dari Sianida ( salah satu racun paling mematikan didunia).

Jika anda sedang berenang dilaut dan bertemu gurita cincin biru sebaiknya menjauh, karena belum ada penawar untuk racun ini. Tetapi ada satu cara untuk selamat dari racun ini jika dalan waktu satu menit begitu anda mengalami gejala kebutaan, muntah muntah dan kesulitan bernafas. Anda harus segera di CPR lalu jika dalan waktu 1 hari (24 jam) anda bisa sadar, anda akan memiliki kemmungkinan sembuh total.

- Ular Laut

Ular laut, ular ini menjadi ular paling berbisa didunia, kadar racunnya pun mengalahkan King Cobra beberapa miligram saja racunnya dapat membunuh hinga ribuna manusia. Namun ular laut ini hidup tersembunyi di dasar laut dan tidak terlalu mengancam kehidupan manusia.

Ular ini bisanya di temukan di sekitar Asia Tenggara dan Australia Utara.

- Ikan Batu ( Stone Fish).

Ikan batu, ikan yang memang mirip seperti batu yang gunanya untuk berkamuflase yang menbuat penyelam tidak menyadari bahwa itu ikan batu yang beracun.

Rancunnya yang terkandung dalam ikan batu bisa menebabkan kematian dalam beberapa jam saja. Biasanya sengatan terjadi karena tidak sengaja terinjak, rasa saki jika terkena racun ini dikatakan sebagai salah satu rasa sakit paling menyakitkan yang pernah ada didunia.

- Ikan buntal (Puffer Fish).

Ikan buntal atau Puffer Fish, ikan gendut yang lucu ini ternyata adalah hewan yang sangat beracun, seluruh tubuhnya dipenuhi dengan racun yang mematikan, apalagi racun ini belum ada penawarnya, racun ini juga dapat membunuh 30 orang, racun ini disebut Tetrodotoxin (TTX).

Racun dari ikan buntal akab mengakibatkan kesilitan bernafas hingga mengakibatkan kematian. Uniknya hewan ini sering dibuat makanan di jepang dan korea.


Semoga bermanfaat

5 komentar:

  1. Ih serem jg ya, jdi hrus berhati2 nih klo main di laut :D

    Btw kalau mau upload2 file ky di 4shared gt, upload di ane aja gan. di File Sharing aChepy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok gan besok kalok temen gua ada yang mau upload tak suruh ke situ aja. Salam blogger

      Hapus
  2. untung gwe hidup di darat gan :D nice post

    BalasHapus
  3. Harus berhati-hati kalau main dilaut nih, Nice info :)

    BalasHapus
  4. kalo lagi berenang di laut kena hewan itu begimana yah? gurih banget pasti :v

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya, tetapi dengan bahasa yang sopan.